Penyusunan Ketentuan Struktur dan Digitalisasi Kebijakan Internal
SOP Digitalisasi Kebijakan Internal
Penggunaan Kebijakan/Prosedur dalam sebuah perusahaan bertujuan untuk memastikan bahwa perusahaan beroperasi secara konsisten, efektif dan sistematis sesuai dengan standar yang telah ditetapkan sehingga dapat mengurangi terjadinya kesalahan dalam melakukan proses kerja. Seiring dengan berjalannya waktu, Kebijakan/Prosedur tersebut perlu untuk ditinjau, dievaluasi dan dimutakhirkan agar Kebijakan/Prosedur tersebut tetap selaras dengan tujuan dan sasaran yang ingin dicapai.
Selain itu, penyusunan Kebijakan/Prosedur mempunyai tujuan yang penting dan sangat banyak manfaatnya. Salah satunya adalah memberikan panduan yang memudahkan para pelaksana tugas. Dalam memiliki Kebijakan/Prosedur, setiap organisasi modern telah memasuki tingkat transparansi agar setiap keputusan dan pelaksanaan mengacu pada tata cara yang benar. Kebijakan/Prosedur yang disusun wajib mudah dipahami, sederhana, namun sesuai pedoman aturan dasar yang berlaku.
Tujuan
Meningkatkan level kepercayaan Regulator
Memudahkan proses update
Menetapkan jenis-jenis kebijakan yang berlaku di Bank
Menginventaris dan mengelompokkan seluruh kebijakan dan prosedur
Membangun tingkat kepatuhan
Memastikan setiap unit kerja dan individu mendapat akses
Menetapkan kewenangan pemutusan dan penetapan kebijakan
Membuat alur proses penerbitan/review kebijakan
Memudahkan organisasi dan individual
Membuat ketentuan Struktur Kebijakan intern Bank
Membuat format masing-masing kebijakan
Melakukan rekonsiliasi 2 (dua) atau lebih Kebijakan dan Prosedur
Download brosur kami!



